Expression of Obligation

 



Pengertian Obligation

Apa yang dimaksud dengan Expressing Obligation?

Pengertian Expressing Obligation adalah sebuah Ekspresi atau Ungkapan dalam Bahasa Inggris yang digunakan untuk menyatakan sebuah Kewajiban.


Ilustrasi yang terjadi di kehidupan sehari-hari:

Penggunaan Obligation dalam Dialog Bahasa Inggris

Exa: Excuse me, Mr Lenox. May I come in?

(Permisi, Pak Lenox. Bolehkah saya masuk?)

Mr Lenox: Yes, Exa. Come in, please. Well, how can I help you?

(Ya, Exa. Silahkan masuk. Nah, bagaimana saya bisa membantu kamu?)

Exa: I want to submit my math assignment. I know it’s already very late.

(Saya ingin menyerahkan tugas matematika saya. Saya tahu itu sudah sangat terlambat.)

Mr Lenox: Exa, you were supposed to submit this assignment a week ago. But you failed. Sorry, I can’t accept it.

(Exa, kamu seharusnya menyerahkan tugas ini seminggu yang lalu. Tapi kamu gagal. Maaf, saya tidak bisa menerimanya.)

Exa: But please, Mr Lenox. Give me a second! Let me explain my situation. Please, I beg you, Mr Lenox.

(Tapi tolong, Pak Lenox. Beri saya kesempatan! Biarkan saya jelaskan situasi saya. Tolong, saya mohon, Pak Lenox.)

Mr Lenox: Alright. What’s your excuse?

(Baiklah. Apa alasan kamu?)

Exa: Mr Lenox, I was supposed to submit this assignment a week ago, but then my mother was ill in hospital and I had to stay with her during that time.

(Pak Lenox, saya harus menyerahkan tugas ini seminggu yang lalu, tapi kemudian ibu saya sakit di rumah sakit dan saya harus tinggal bersamanya selama waktu itu.)

Mr Lenox: In that case, you’re supposed to ask your friend to submit it.

(Dalam hal ini, kamu seharusnya meminta temanmu untuk menyerahkannya.)

Exa: I did, Mr Lenox. Unfortunately, Lisa missed the paper and this morning she found it tucked in her algebra book. She was supposed to be careful with my paper. I just learned that she had been so careless. Please, give me a chance.

(Sudah, Pak Lenox. Sayangnya, Lisa melewatkan tugasnya dan pagi ini dia menemukan terselip dalam buku aljabar. Dia seharusnya berhati-hati dengan kertas saya. Saya hanya tahu bahwa dia telah begitu ceroboh. Tolong, beri saya kesempatan.)


 

Mr Lenox: What if I turn down your assignment?

(Bagaimana jika saya menolak tugas kamu?)

Exa: Oh, please don’t, Mr Lenox. It will break my heart. I promise I won’t be late again.

(Oh, jangan, Pak Lenox. Ini akan menghancurkan hati saya. Saya berjanji tidak akan terlambat lagi.)

Mr Lenox: Okay, but just this time. Next time, there will be no excuse at all.

(Oke, tapi kali ini saja. Lain kali, tidak akan ada alasan sama sekali.)

Exa: Thanks, Mr Lenox. You’re a good teacher.



Post a Comment for "Expression of Obligation"